top of page

Kekurangan Vitamin Berdampak Buruk pada Pertumbuhan Si Kecil?

Vitamin dan mineral adalah salah asupan penting bagi tumbuh kembang anak. Namun, bagaimana bila si kecil kekurangan vitamin dan mineral?


Kekurangan vitamin ternyata dapat berpengaruh pada gangguan perkembangan otak nih Acaii friends. Anak yang kekurangan vitamin D, vitamin B12 dan folat dapat menganggu perkembangan kognitif otak sehingga kemampuan belajarnya menurun dan kurang fokus menyerap informasi.


Selain kognitif, vitamin D juga berpengaruh kepada mood anak loh. Berdasarkan penelitian, kekurangan vitamin D berdampak pada meningkatnya risiko depresi pada anak. Kecenderungan ini terlihat dari mudahnya marah, cemas dan stres.


Tak hanya itu saja Acaii friends, si kecil yang kekurangan vitamin dan mineral juga mengalami penurunan energi. Seperti yang diketahui aktivitas kita ditopang oleh energi dalam tubuh. Apabila energi menurun maka yang dirasakan si kecil yaitu: lebih lemah, lesu, dan mudah lelah.


Oleh karena itu, jika ini terus dibiarkan, si kecil akan kehilangan daya kognitif, energi yang menurun, fokus yang berkurang serta waktu tidur yang tidak berkualitas. Dampaknya pun dapat mempengaruhi akademik dan sosialnya.


Dengan demikian, penting bagi kita sebagai orang tua untuk melindungi si kecil dan memantau asupan gizi mereka. Menyajikan asupan nutrisi yang akan vitamin dan mineral salah satu opsi yang mudah dilakukan oleh kita, Acaii friends. Yuk mulai lebih memperhatikan gizi dan tingkah laku si kecil agar mereka bisa tumbuh lebih baik.


0 comments

Commenti


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page